menghilangkan bekas luka dan jerawat

Label:

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi bekas luka secara alami:

  1. Lemon
    Caranya adalah dengan menghaluskan lemon dan kemudian dioleskan pada bekas luka dua kali sehari, sampai bekas luka menghilang. Cara lainnya dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian kemudian digosok-gosokkan langsung ke bekas luka.
  2. Aloe vera
    Aloe vera atau lidah buaya yang dihaluskan dapat membantu menghilangkan bekas luka secara alami. Oleskan lidah buaya yang telah dihaluskan tersebut dua kali sehari pada bekas luka di kulit hingga menghilang.
  3. Minyak zaitun
    Minyak zaitun dan minyak poho teh juga dapat menghilangkan bekas luka jika dioleskan bagian tersebut. Hal ini bisa dilakukan secara rutin sehingga luka semakin mudah hilangnya.
  4. Daun mint
    Haluskanlah beberapa daun mint, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas luka secara teratur.
  5. Mentimun
    Mentimun dingin dapat membantu dalam mengangkat jaringan bekas luka dan menyamarkannya. Caranya dengan menghaluskan mentimun kemudian diaplikasikan ke bekas luka selama semalam.
  6. Kentang
    Parutlah kentang dan bungkus dengan linen tipis. Gosok-gosokkan atau diamkan di kulit bekas luka selama sepuluh menit, kemudian cuci dengan air hangat.
  7. Obat bekas luka
    Ada banyak produk di pasaran saat ini yang terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka. Produk-produk ini biasanya berupa gel, krim, dan tablet. Obat-obat tersebut biasanya mengandung vitamin E dan vitamin C yang memang berkhasiat unutk memperbaiki dan meremajakan sel-sel kulit dengan cepat. Sehingga jarigan kulit yang rusak (bekas luka) dapat dihilangkan. KArena mengandung bahan-bahan alami, obat penghilang jerawat ini bisa dikatakan aman bagi kulit.
  8. Menggunakan Madu
    Campurkan satu sendok teh madu dan teh biji pala bubuk lalu oleskan pada bagian bekas luka pada wajah. Kemudian diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan tersebut dua kali dalam seminggu.
  9. Daun Pare
    Gerus daun pare secukupnya dengan menambahkan sedikit air, atau bisa dicampur dengan bedak bayi dan dibalurkan ke bagian yang kehitaman akibat bekas luka. Diamkan kurang lebih selama 4 jam secara rutin selama 3-4 minggu.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati, pepatah tersebut memang benar adanya. Sebelum menjadi bekas luka, ada baiknya kita segera mengobati atau menyembuhkan luka dan jerawat sebelum semakin parah. Oleh sebab itu, jika terjadi luka atau jerawat pada kulit, segera lakukan hal-hal berikut ini:
  • Letakkan es di atas luka atau jerawat untuk mengurangi peradangan dan membantu meringankan luka.
  • Potonglah bawang putih menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat. Cara ini akan membantu mengobati jerawat tanpa meninggalkan bekas luka.
by:http://adie-ck.blogspot.com/2011/11/tips-menghilangkan-bekas-luka-secara.html

0 komentar:

Posting Komentar